★SELAMAT DATANG di ONLINE4SUKSES CLUB| PTC Indonesia Terpercaya | Terbukti Membayar | Bukti Pembayaran PTC | Tips dan Trik PTC |★NEWS: : : DBCLIX PTC Lokal Terbaik saat ini ★ ONBUX PTC Dollar Terbaik saat ini ★ IDR-CLICKIT PTC No. 1 Indonesia ★ INCRASEBUX PTC dollar Legit ★ Cashium PTC dollar Terpercaya

Minggu

Hukum Bisnis PTC

Minggu

Anda bingung tentang bisnis PTC ?? apakah halal ataukah tidak?? Berikut ini merupakan salah satu pendapat seseorang di forum.

Bisnis PTC tergantung dari sistem marketingnya. Sebagian PTC ada yang menggunakan marketing berlapis sistem pirmida, ada juga yang sistem binary, sehingga tidak memberikan pembagian komisi yang adil. Jika sistem piramida, hukumnya menjadi haram. Tetapi sebagian PTC ada yang menggunakan sistem sama persis seperti agen distributor. Aluarnya misalnya begini:
Perusahaan PTC >> Anda (distributor pertama) >> Referal Anda (distributor kedua)
Berhenti hanya sampai disitu. Yang seperti itu hukumnya halal, sebab sama dengan hukum jual beli pada umumnya dimana perusahaan PTC menjual jasa peningkatan trafik website, kemudian Anda sebagai pencari kerja menerima pekerjaan untuk membantu meningkatkan trafik website tersebut. Anda diberikan komisi sekian persen dari hasil jasa yang anda tawarkan. Selanjutnya anda memperkenalkan orang lain kepada perusahaan tersebut untuk ikut menjadi pekerja dalam peningkatan trafik website. Perusahaan membayar orang tersebut atas jasa yang dilakukannya, dan anda mendapatkan komisi atas mencari pekerja baru.
Sederhanya seperti itu aluarnya, sama seperti agen pakaian.

Perusahaan pakaian >> grosir >> distributor
Komisi diperoleh dari keuntungan yang didapat perusahaan atas penjualan iklan website oleh pihak ketiga kepada perusahaan mereka.

Tidak terjadi 2 transaksi dalam satu akad, alias anda mendapatkan komisi atas jasa klik-klik website. Ketika Anda merekrut orang lain, anda tidak mendapat bonus sebelum orang tersebut melakukan tugasnya dan diberikan komisi. Dan selama produk yang diklik bukan produk2 haram, ini sah-sah saja. Cuma sekali lagi betul2 perlu diperhatikan.

Wallahua'lam (kalau saya salah, mohon diluruskan). Kebetulan udah ga gitu aktif di bisnis PTC, cuma beberapa perusahaan saja yang benar2 bisa saya percaya dan saya ikuti saat ini termasuk google adsense. PTC juga biasanya lama menghasilkan penghasilan yang lumayan, sayang waktu kadang, kalau cuma untuk sambilan boleh lah. Seperti adsense, kita tidak perlu klik2 sampe kibod pc meleduk hehe.

Anda pasti sudah menyimpulkan kan? kalau bisnis PTC itu halal, kalau baik dalam sistem yang dipakainya tidak menggunakan sistem piramida berarti boleh. Yang mesti diperhatikan sekarang, kita harus hati-hati PTC yang menganut sistem piramida ini. Insya Allah di blog ini daftar PTC-nya HALAL . . .
Unutk melihat forumnya bisa klik disini.


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya
Aku adalah orang yang Penuh Energi! SALAM DAHSYAT! Mari Kita Taklukan Dunia Ini!!!
onbux

.::ONLINE4SUKSES CLUB::. "Your X-tra Income!!" is proudly powered by Komunitas Pelajar Wirausaha | Template Designed by Dedy Permadi